Jumat, 23 September 2011

Masjid Di Jepang

  Agama islam di jepang adalah minoritas tapi tidak menutup kemungkinan masjid jarang di temui,nah berikut adalah daftar masjid di jepang


1. Masjid Jami' Tokyo



di masjid ini juga tersedia ratusan kamar yg digunakan untuk berdo'a. pendirinya adalah komunitas muslim setempat

2. Masjid Tokyo Camii


Didirikan pada tahun 1938, masjid ini adalah masjid permanen pertama di Tokyo, dan yang kedua di Jepang secara keseluruhan. Struktur asli dihancurkan pada tahun 1986, tetapi masjid dibuka kembali pada tahun 2000 dengan dukungan pemerintah Turki.

3. Masjid Annur di Niigata


Masjid ini dibangun oleh Komuniats Mahasiswa Muslim di Niigata University. MAsjid ini sepenuhnya beroperasi pada awal 2009.jadi masjid ini tergolong masih baru di jepang. kalo pengen lebih tahu seperti apa komunitas muslim di Niigata silahkan mampir saja ke site ini. http://annurniigata.multiply.com/photos . disitu albumnya lengkap dg poto2 masjidnya juga. :)

4. Masjid Asakusa


Masjid ini didirikan oleh kelompok yang menyebut dirinya Islam Lingkaran Jepang di tahun 2000. Sebagian besar berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara. 

5. Masjid Ichinowari


Masjid ini terletak di Prefektur Saitama. Masjid ini juga berhubungan dengan Jamaah Tabligh.

6. Masjid Isezaki

Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Jami Mohammadiya. fasilitas masjid ini melayani umat Islam di Kota Isezaki, Prefektur Gunma. Awal dibangun tahun 1995, namun rekonstruksi terakhir pada tahun 2005. Sebagian besar jamaah masjid ini berasal dari Asia Selatan.

7. Masjid Islamic Center Jepang


Pusat agama islam ini mulai berdiri tahun 1966, namun benar benar mulai beroperasi tahun 1975. Islamic center ini sangat berhubungan dengan Arab saudi dan merupakan salah satu organisasi muslim terkemuka di jepang.

8. Masjid Jami' Yokohama


Masjid ini mulai di buka desember 2006. Manajemennya di dominasi masyarakat Pakistan.

9. Masjid Kobe


Masjid Kobe adalah masjid permanen pertama yang berdiri di jepang. masjid ini dibuka pada tahun 1935. Pendiri masjid ini adalah para pedagang india yang tinggal di kota itu.

10. Masjid Nagoya


Masjid ini meruakan salah satu dari 3 masjid yang terletak di nagoya. MAsjid ini pernah hancur  oleh pengeboman amerika pada tahun 1945. Masjid nagoya mulai didirikan kembali pada tahun 1998 sehingga umat muslim bisa menggunakannya kembali untuk beibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar